Milis bincang-bincang Masyarakat Adil Makmur Situs Koleksi Informasi Serbaneka

Tuesday, April 19, 2011

Ajaran Islam dalam Bibel

Ajaran Islam dalam Bibel

Orientalis-orientalis Yahudi gigih menyatakan bahwa Islam (prinsip-prinsip akidah-ideologinya) berasal dari agama Yahudi. Orientalis-orientalis Kristen menyatakan bahwa Islam (prinsip-prnsip akhlak-etikanya) berasal dan terpengaruh oleh agama Kristen Dr Musthafa asSiba’i : “Akar-Akar Orientalisme”, terjemah Ahmadie Thaha, Bina Ilmu, Surabaya, 1983:29). Islam (baik akidah-ideologinya, maupun akhlak-etikanya) seluruhnya berasal dari Allah swt sendiri yang disampaikanNya lewat Nabi-Rasul-UtusanNya sejak Adam as sampai Muhammad saw (Simak QS 42:13, 4:163).

Intisari Alkitab (Yesus dan Kristen menurut versi Alkitab)

1 Tuhan (Allah).
1.1 Tuhan itu Allah.
“Maka sekarang ketahuilah olehmu dan perhatikanlah ini baik-baik, bahwa Tuhan itulah Allah, baik di langit yang di atas, baik di bumi yang di bawah, dan kecuali Ia tiadalah lain lagi” (Ulangan pasal 4 ayat 39).
“Maka sebab itu besarlah Engkau, ya Tuhan Allah; karena tiada yang dapat disamakan dengan Dikau, dan tiada Allah melainkan Engkau sekedar yang telah kami dengar telinga kami” (Kitab Samuel yang kedua pasal 7 ayat 22).
1.2 Tuhan (Allah) itu Tunggal.
“Inilah hidup yang kekal, yaitu supaya mereka mengenal Engkau, Allah yang Esa, dan Yesus Kristus yang telah Engkau suruhkan itu” (Yahya pasal 17 ayat 3).
“Maka jawab Yesus kepadanya. Hukum yang terutama ialah : Dengarlah olehmu hai Israil, adapun Allah Tuhan kita, ialah Tuhan yang Esa” (Markus pasal 2 ayat 29).
“Maka kepadanyalah ia itu ditunjuk, supaya diketahui olehmu bahwa Tuhan itulah Allah, dan kecuali Tuhan yang Esa tiadalah yang lain lagi” (Ulangan pasal 4 ayat 35).
“Dengarlah olehmu hai Israil sesungguhnya Hua Allah kita, Hua itu Esa adanya” (Ulangan pasal 6 ayat 4).
1.3 Tak ada Tuhan selain Allah.
(Lihat :Kitab Samuel yang kedua pasal 7 ayat 23).
(Lihat Ulangan pasal 4 ayat 35).
Lihat Markus pasal 12 ayat 29).
(Lihat Ulangan pasal 4 ayat 39).
(Lihat Ulangan pasal 6 ayat 4).
1.4 Tak ada yang sama dengan Alah.
(Lihat kitab Samuel yang kedua pasal 7 ayat 23).
1.5 Tuhan (Allah) itu Yang Awal dan Yang Akhir.
“Maka firmanNya kepadaku : “Sudahlah genap Aku inilah Alif dan Ya, yaitu yang Awal dan yang Akhir” (Kitab Wahyu pasal 21 ayat 6).
1.6 Tuhan (Allah) itu lebih dari Yesus.
“Kamu sudah dengar aku bilang, yang aku pergi serta datang kembali sama kamu. Coba kamu cinta sama aku, hati sebab aku sudah bilang : Yang aku pergi sama Bapa, karena bapaku lebih dari aku” (Yohannes pasal 14 ayat 28).
2 Anak Tuhan (Anak Allah).
2.1 Anak Tuhan (Anak Allah) adalah sebutan untuk :
2.1.1 Semua orang yang mendamaikan manusia.
“Berbahagialah segala anak-anak yang mendamaikan orang, karena mereka itu akan disebut anak-anak Allah” (Matius pasal 5 ayat 9).
2.1.2 Semua orang yang patuh kepada Tuhan (Allah).
“Supaya kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di surga …” (Matius pasal 5 ayat 45).
2.2 Anak Tuhan (anak Allah) yang sulung adalah sebutan untuk :
2.2.1 Isral.
“Maka pada masa itu hendaklah katamu kepada Fir’aun demikian :Inilah Firman Tuhan : Bahwa Israil itulah anakKU laki-laki, yaitu anakKu yang sulung” (Keluaran pasal 4 ayat 22).
2.2.2 Afrain.
“Akulah Baapak bagi Israil; dan Afrain itulah anak yang sulung” (Irmia pasal 31 ayat 9).
2.2.3 Daud.
(Lihat Mazmur pasal 89 ayat 28).
3 Roh Kudus (Roh Suci).
3.1 “Roh Kudus (Roh Suci) dikaruniakan Tuhan (Allah) kepada ;
3.1.1 Semua orang yang dikehendaki Tuhaan (Allah).
“Dan kami inilah saksi atas segala perkara itu, demikian juga Rokhulkudus yang dikaruniakan Allah kepada sekalian orang yang menurut Dia” (Kisah Perbuatan Rasul-Rasul pasal 5 ayat 32).
3.1.2 Nabi terdahulu.
“Supaya kamu ingat perkataan yang sudah disabdakan, dahulu oleh Nabi yang kudus dan akan hukum Tuhan lagi Juru Selamat, dengan jalan Rasul-Rasul yang disuruhkan kepadamu” (Surat Kiriman yang kedua dari Rasul Petrus pasal 3 ayat 2).
3.2 Roh Kudus (Roh Suci) membawa Yesus ke padang belantara.
“Maka Yesuspun, penuhlah dengan Rohhulkudus, balik dari Yarden, lalu Roh itu membawa Dia ke padang balantara. Empat puluh hari lamanya dicobai oleh iblis. Selama itu suatu apapun tiada dimakannya. Setelah gelap hari itu ia merasa lapar (Lukas pasal 4 ayat 1-2).
4 Tiang gantungan.
Tiap orang yang tergantung pada kayu, terkutuk.
“Maka Kristus sudah menebus kita dari pada ktukan Torat itu dengan menjadi satu kutuk karena kita, karena ada tersurat : “Bahwa terkutuklah tiap-tiap orang yang tergantung pada kayu” (Galatiah pasal 3 ayat 13).
5 Yesus (Kristus).
5.1 Yesus 9kristus) itu adalah :
5.1.1 Anak manusia (Anak Maryam).
“Dan Yakub memperanakkan Yusuf, yaitu suami Mariam; ialah yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus” (Matius pasal 1 ayat 16).
“Seorangpun tiada naik ke surga, kecuali Ia yang sudah turun dari surga, yaitu anak manusia” (Yahya pasal 3 ayat 13).
“Kamu memang mengetahui bahwa dua hari lagi akan ada haari raya Paskah, dan Anak manusia akan diserahkan supaya Ia disalibkan” (Matius pasal 26 ayat 2).
“Sebabpada hari ini sudah lahir bagimu Juru Selamat, yaitu Kristus Tuhan itu di dalam negeri Daud” (Lukas pasal 2 ayat 11).
5.1.2 Pesuruh (Utusan) Tuhan (Allah).
(Lihat Yahya pasal 17 ayat 3)
“Karena segala firman yang telah Engkau firmankan kepadaku, itulah Aku sampaikan kepada mereka itu, dan mereka itu sudah menerima dia dan mengetahui dengan sesungguhnya bahwa Aku datang dari adamu, dan lagi mereka itu percaya bahwa Engkau yang menyuruh Aku” (Yahya pasal 17 ayat 8).
“Saya dalam dia orang, dan Bapa dalam saya, supaya dia orang itu jadi satu dengan sempurna, dan supaya dunia boleh tahu yang Bapa sudah mengutus saaya” (Yohaannes pasal 17 ayat 23).
“Dan baraaaaangsiapa yang melihat aku, dia melihat sama Dia yang mengutus aku” (Yohannes pasal 12 ayat 45).
“Maka aku tidak boleh berbuat satu apa dari mauku sendiri, Seperti aku dengar begitu aku hukumkan, dan hukumku itu adil adanya, karena tidak aku coba turut mauku sendiri, melainkan maunya Bapa yang sudah mengutus aku” (Yohannes pasal 5 ayat 30).
5.1.3 Pesuruh (Utusan) Tuhan 9Allah) kepada bangsa Israil (Kaum Yahudi).
“Maka jawab Yesus, katanya “Tiadalah aku disuruhkan kepada yang lain hanya kepada segala domba yang sesat di antara bani Israil” (Matius pasal 15 ayat 24).
5.2 . Yesus (Kristus) dan muridnya beserta Tuhan (Allah).
“Supaya semua jadi satu, ia Bapa; seperti Bapa alam saya, dan saya dalam Bapa dan supaya dia orang jadi satu dalam kita, biar dunia percaya Bapa sudah mengutus saya” (Yohannes pasal 17 ayat 23).
(Lihat Yahya pasal 17 ayat 23)
6 Anak Manusia (Yesus).
Anak Manusia (Yesus) dikabarkan :
6.1 Menerima firman dari Tuhan (Allah).
(Lihat Yaahya pasal 17 ayat 8).
6.2 Disuruh (diutus) Tuhan (Allah).
“Satu pun tiada aku dapat berbuat menurut kehendakku sendiri, melainkan Aku menjalankan hukum sebagaimana yang Aku dengar, dan hukumku itu adil adanya, karena bukannya Aku mencari kehendak Diriku, melainkan kehendak Dia yang menyuruh Aku” (Yahya pasal 5 ayat 30).
(Lihat Yohannes pasal 17 ayat 23).
(Lihat Yohannes pasal 12 ayat 45).
6.3 Disuruh (diutus) Tuhan (Allah) kepada bangsa Israil (Kaum Yahudi).
“Maka jawab Yesus, katanya : “Tiadalah aku disuruhkan kepada yang lain hanya kepada segala domba yang sesat di antara bani Israil” (Matius pasal 15 ayat 24).
6.4 Disunat.
“Apabila genap delapan hari, ia disunat lalu disebut namanya Yesus …” (Lukas pasal 2 ayat 21).
6.5 Datang untuk menebus dosa bangsa Israil (kaum Yahudi).
“Maka ia akan beranakan seorang anak laki-laki, dan hendaklah engkau namakan Dia, Yesus, karena ialah yang akan melepaskan kaumnya dari pada seala dosanya” (Matius pasal 1 ayat 21).
“ Ia inilah ditinggikan oleh tangan kanan Allah menjadi Raja dan juru Selamat akan mengaruniakan tobat kepada Bani Israil dan jalan keampunan dosa” (Kitab Perbuatan Rasul-Rasul pasal 5 ayat 31).
6.6 Dibawa roh kudus ke padang belantara.
“Maka Yesuspun, penuhlah dengan Rohul Kudus, balik dari Yarden, lalu Roh itu membawa Dia ke padang belantara. Empat puluh hari lamanya dicobai iblis. Selama itu suatu apapun tiada dimakannya. Setelah genap hari itu ia merasa lapar” (Lukas pasal 4 ayt 1-2).
6.7 Dibawa ibls ke negeri suci.
“Kemudian dari pada itu iblis itupun membawaYesus ke negeri suci, lalu ditaruhnya Dia di atas bumbung bait Allah” (Matius pasal 4 ayat 5).
6.8 Dibawa iblis ke puncak gunung
(Lihat Lukas pasal 4 ayat 5).
6.9 Dicobai iblis.
(lihat Lukas pasal 4 ayat 1-2).
6.10 Merasa lapar.
(Lihat Lukas pasal 4 ayat 1-2).
6.11 Mengutuk pohon yang tak berbuah.
“Paa pagi-pagi harinya, apabila Ia kembali ke negeri itu, Ia merasa lapar. Serta dipandangnya sepohon ara di sisi jalan, pergilah Ia ke situ dan didapatinya suatu apa pun tiada di pohon itu, melainkan daun sahaja. Lalu berkatalah Ia kepadanya : Janganlah jadi buah dari padamu lagi selama-lamanya. Maka dengan seketika itu juga layulah pohon ara itu” (Matius pasal 21 ayat 18-19).
6.12 Diserahkan kepada Pilatus (wakil pemerintah).
“Setelah hari siang, maka segala kepada imam dan orang tua-tua kaumpun berundinglah atas hal Yesus, supaya dibunuh dia”. “Maka dikatnya Dia serta dibawa pergi, lalu diserahkan kepada Pilatus, yaitu wakil Pemerintah” (Matius pasal 27 ayat 1-2).
6.13 Diserahkan untuk disalib.
“Anak manusia aan diserahkan supaya disalibkan” (Matius pasal 26 ayat 2).
6.14 Dikat orang.
(Lihat matius pasal 27 ayat 1-2).
6.15 Dipalu orang.
“Maka mereka itupun meludahi Dia, serta mengambil buluh itu memalu kepalanya” (Matius pasal 27 ayat 30).
6.16 Sangat berdukacita.
“Kemudian kata Yesus kepada mereka itu : atiku amat sangat berdukacita, hamper mati rasaku, tinggallah kamu disini dan berjagalah sertaku” (Matius pasal 26 ayat 38).
6.17 Berseru minta tolong kepada Tuhan (Allah).
“Maka sekira-kira pukul tiga itu berserulah Yesus dengan suara yang nyaring katanya : Eli, Eli, lama sabaktani, artinya : Ya Tuhan, apakah sebabnya Engkau meninggalkan Aku” (Matius pasal 27 ayat 46).
6.18 Ditinggalkan Tuhan.
(Lihat matius pasal 27 ayat 46).
6.19 Direncanakan dibunuh oleh pembesar Yahudi.
(Lihat matius pasal 27 ayat 1).
Anak Manusia (Yesus) dn muridnya dikabarkan beserta Tuhan (Allah)
(Lihat Yahya pasal 17 ayat 21).
(Lihat Yahya pasal 17 ayat 23).
7 Kemauan Tuhan (Kehendak Allah).
7.1 Dengan kemauan Tuhan (Kehendak Allah) :
7.1.1 Mayat Elisa dapat menghidupkan orang mati.
“Maka sekali peristiwa apabila dikuburkannya seorang Anu, tiba-tiba terlihat mereka itu suatu pasukan, lalu dicampakkannya orang itu ke dalam kubur Elisa, maka baharu orang mati itu dimasukkannya ke dalamnya dan kena mayat Elisa itu, maka hiduplah orang itu pula, lalu bangun berdiri” (kitab Raja-Raja yang kedua pasal 13 ayat 21).
“Maka didengar akan Do’a Eliza itu, lalu kembalilah nyawa kanak-kanak itu ke dalamnya sehingga hiduplah ia pula” (Kitab Raja-Raja yang pertama pasal 17 ayat 22).
7.1.2 Elisa dapat menymbuhkan orang buta, sehingga dapat melihat.
(lihat Kitab Raja-Raja yang kedua pasal 6 ayat 17 dan 20).
7.1.3 Elisa dapat menyembuhkan orang sakit kusta.
(Lihat kitab Raja-Raja yang kedua pasal 8 ayat 10-11).
7.2 Tanpa kemauan Tuhan (Kehendak Allah) Yesus (Kristus) tidak dapat berbuat apaapa.
“Suatupu tiada Aku dapat berbuat menurut kehendak sendiri, melainkan Aku menjalankan hukum sebagaiamana yang Aku dengar, dan hukum itu adil adanya : karenanya bukannya Aku mencari kehendak Diriku, melainkan kehendak Dia yang menyuruhkan Aku” (Yahya pasal 5 ayat 30).
(Lihat Yohannes pasal 5 ayat 30).
8 Dosa.
Tiap orang memikul dosanya masing-masing.
“Orang berbuat dosa, ia itu juga akan mati, maka anak tiada akan menanggung kesalaan bapaknya an bapaknya tiada akan menanggung kesalahan anak-anaknya, kebenaran orang yang benar aan terantung atasnya dan kejahatan oang fasikpun akan tergantung atasnya” (Nabi Jehezkil pasal 18 ayat 20).
“Tetapi menurut degilmu dan hati yang tiada mau bertobat, engkau menghimpunkan kemurkaan ke atas dirimu untuk hari murka dan kenyataan hukum Allah yang adil. Yang akan membalas ke atas tiap-tiap orang menurut perbuatan masing-masing” (Surat kiriman Rasul paulus kepada orang Rum pasal 2 ayat 5-6).
“Karena tak dapat tiada kita sekalian akan jadi nyata di hadapan kursi pengadilan kristus, supaya tiap-tiap oang menerima balasan, sebagaimana yang telah dilakukan oleh tubuh itu, baik atau jahat” (Surat kiriman yang kedua kepada orang Korintus pasal 5 ayat 10).
“Karena anak manusia akan datang dengan kemuliaan Bapanya beserta dengan segala malekatnya padaa masa itu Ia akan membalas kepada tiap orang menurut perbuatannya” (Matius pasal 16 ayat 27).
9 Kiamat.
Selain Tuhan (Allah), tidak ada yang tahu kapan kiamat, juga Yesus (Kristus0 tidak tahu kapan kiamat.
“Sesungguhnya langit dan bumi akan lenyap, tetapi perkataanku kekal. Tetapi akan harinya atau ketikanya itu tiada diketahui oleh seorang jua pun, baik segala malaikat yang di surgapun tidak, atau anak itupun tidak, hanyalah Bapa saja” 9Markus pasal 13 ayat 31-32).
10 Sorga.
Yang masuk sorga an yang tidak masuk sorga.
10.1 Kanak-kanak masuk sorga.
“Tetapi kata Yesus : Biarkanlah kanak-kanak itu, janan dilarangkan mereka itu datang kepadaku, karena orang yang sama seperti inilah yang empunya kerajaan surga” (Matius pasal 19 ayat 14).
10.2 Tiap orang yang menyeru Yesus (kristus) “Tuhan”, tidak akan masuk ke dalam sorga.
“Bukannya tiaptiap orang yang menyeru Aku Tuhan, Tuhan, akan masuk ke dalam kerajaan sorga, hanyalah orang-orang yang melakukan kehendak Bapaku yang di sorga” (Matius pasal 7 ayat 21).
11 Malki Sedik (Raja di Salem).
Malki Sedik (Raja di Salem) dikabarkan :
11.1 Tidak berbapak, tidak beribu.
11.2 Tidak berawal, tidak berakhir.
“Adapun Malakisedik itu, yaitu raja di Salem dan Imam Allah Taala, yang sudah berjumpa dengan Ibrahim tatkala Ibrahim kembali dari pada menewaskan raja-raja lalu diberkatinya Ibrahim” (Ibrani pasal 7 ayat 1-3).
Mulki AshShadik, seorang raja suku Yopos (AlQuds) pada awal tahun 2000SM. Wilayah kerajaannya terbentang luas sampai ke Areha dan Ramlah. Ia merekonstruksi kota Suci AlQuds (Yerusalem, DarusSalam, Kota Kedamaian).
Malky Shadiq, seorang raja Yabus (Yabusy Kanaiy) pertama, sebelum Nabi Daud (sejak 3000SM) (Quds=:BaitulMaqdis=:BaitulMuqaddas=:DarusSalam=:QaryatusSalam=:YeruSalem=:JuruSalim=:KotaPerdamaian) (PANJI MASYARAKAT, No.268, 1 April 1979, hal 32, “Quds, QaryatusSalam” dari ALFAISAL, Pebruari 1979).

(written by sicumpaz@gmail.com in sicumpas.wordpress.com as Asrir at BKS1104121200)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home