Milis bincang-bincang Masyarakat Adil Makmur Situs Koleksi Informasi Serbaneka

Sunday, May 08, 2011

Seruan kepada pengemban jihad

Seruan kepada pengemban jihad

Jihad itu merupakan cabang, bagian dari aktivitas dakwah. Jihad itu memerlukan kesabaran yang tinggi. Tak terburu-buru, tak tergesa-gesa melihat, menyaksikan hasil dakwah. Dakwah itu berproses, bertahap, tumbuh berkembang secara evolusi. Hasil dakwah bisa saja terlihat setelah bertahun-tahun, atau bisa pula setelah berpuluh-puluh, beratus-ratus tahun kemudian. Yang perlu tetap konsisten melakukan dakwah. Hasilnya serahkan kepada Allah. Kapan matang dan berhasilnya pun serahkan kepada Allah. Sabar adalah salah satu senjata orang mukmin. Sabar dalam berjuang. Sabar dalam berjihad.

Dalam buku Dr Sayyid Muhammad Nuh “Terapi Mental Aktivis Harakah” (terbitan Pustaka mantiq, Solo, 1994), terdapat pasal “Isti’jal” yang mengecam sikap mental Juru Dakwah “yang suka terburu-buru”, “yang ingin cepat-cepat memetik buah/hasil dakwahnya”.

Written by Asrir Sutanmaradjo at BKS11050906
(look also at http://asrirs.blogspot.com http://sicumpas.wordpres.com
http://sikumpas.blogspot.com http://kamimenggugat.blogspot.com http://kami-menggugat.blogspot.com http://islamjalanlurus.truefreehost.com http://sicumpaz.truefreehost.com http://sicumpas.multiply.com http://fauziah_sul.livejournal.com http://pontrendiniyahpasir.wordpress.com )

0 Comments:

Post a Comment

<< Home