Milis bincang-bincang Masyarakat Adil Makmur Situs Koleksi Informasi Serbaneka

Monday, August 30, 2010

Perjangan mewujudkan masyarakat Islam


Perjuangan mewujudkan masyaraat Islam

Tujuan perjuangan umat Islam yang pertama adalaah terciptanya kehidupan yang islamis di negaranegara Islam. Kemudian setelah itu adalah terwujudnya masyarakat Islam di masa depan. Banyak kendala, haling rintang ang akan dilalui dalam menuju kehidupan yang islamis, merata dalam Negara Islam sendiri. Antara lain kesenjangan antara politik pemerintah dan semangat Islam. Sarana pemerintah dan kehidupan masarakat, kaidah-kaidah hidup beserta nilai-nilainya serta tujuan jiwa dan akal, semuanya telah dibangn atas prinsip-prinsp jahili-sekuler.

Iperlukan upaa ang sungguh-sungguh, mengerahkan segala daa dan kemampuan yang dimiliki secara ptmal dan maksimal, menggalang kekatan bersaa yang ampuh. Kendala lain adala maraknya pemaaman yang bertentangan dengan Islam. Kekuatan musuh Islam jauh lebih besar dari yang dimilki umat Islam. Tujuan pun baru akan dapat dicapai apabila umat Isam memiliki dominasi yang kuat yang dapat menandingi kemampuan musuh.

“Dan siaanlah ntuk menghadai mereka kekuata apa saja yang kamu sanggupi, dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang, yang dengan persiapan itu kamu menggentarkan musuh Allah dan musuhmu sendiri” (QS 8:6).

Dibutuhkan kesungguhan yang berlipat ganda. Dibutuhkan kekuatan iman, kesabaran, serta komitmen yang kuat terhadap masyarakat dan dunia Islam secara total, pemikiran yang kreatif, pengorbanan. Keimanan yang sanggup menganggap kecil segala pengorbanan yang diberikan. Setelah berketetapa hati, bertekad bulat, hendaklah bertawakkal, serahkan sepenuhnya kepada Allah>

(Asrir KS1008241445 written by sicumpaz@gmail.com)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home